Microsoft Rilis Windows 11 Insider Beta Build 22621

Setelah beberapa minggu kemarin Insider Dev dan Beta Channel mendapatkan Build yang sama, kini Microsoft mulai memisahkan build untuk kedua versi Insider tersebut.

Nah di Insider Beta, kini kamu akan mendapatkan Build 22621 sebuah build lanjutan dari Build 22616 yang dirilis minggu lalu. Di Build ini ada sejumlah peningkatan yang wajib banget kamu dapatkan guys, mencakup peningkatan Taskbar, dan File Explorer.

Kita bahas sedikit, jika sebelumnya File Explorer kamu akan mendapati Error 0x800703E6 ketika melakukan copy files dari Google Drive, masalah ini kini telah diperbaiki di Build ini, begitu pula dengan masalah Taskbar yang kemarin dikabarkan mengalami crash pada bagian system tray iconnya.

Nah berikut adalah changelog dari Windows 11 Insider Beta Build 22621.

  • Updated the underlying speech platform to improve voice activity detection for voice access, live captions, and voice typing, as well as address some issues with how punctuation is recognized.
  • Fixed an issue leading to Insiders seeing error 0x800703E6 when copying files from Google Drive.
  • Fixed an issue where if you had ever opened the context menu, doing CTRL + ALT + DEL and cancelling would lead to explorer.exe crashing.
  • Fixed an issue related to loading the system tray icons in Settings > Personalization > Taskbar which could cause Settings to crash when opening that page recently. This issue may have also led to some explorer.exe crashes for impacted Insiders.
  • Fixed an issue which could result in Smart App Control unexpectedly blocking correctly signed applications.

Iya, perbaikan ini memang tidak banyak, namun mengingat build ini adalah build baru untuk Insider Beta Channel, maka tentu build ini diharapkan akan lebih stabil untuk pengguna gunakan.

Untuk kamu para pengguna Insider Beta Channel, kamu bisa langsung saja memperbarui system kamu melalui halaman Settings > Windows Update kemudian silahkan kamu check for updates dan dapatkan Build 22621 yang tersedia disana.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation