Microsoft Rilis Windows 11 Insider Canary Build 25314

Setelah kemarin Microsoft memperkenalkan Channel Canary baru untuk Windows Insider, diminggu ini channel Canary ini akhirnya mendapatkan update pertamanya yaitu Build 25314 baru yang tentunya membawa lebih banyak fitur baru di OS ini.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah adanya access key shortcut ke XAML Context Menu di File Explorer, dimana kini pengguna bisa melihat opsi key yang bisa pengguna pilih seandainya melakukan navigasi menggunakan keyboard.

Namun dengan catatan bahwa fitur ini hanya percobaan di File Explorer non Windows App SDK (WinUI 3), atau hanya tersedia di File Explorer lama (WinUI 2).

Lanjut, peningkatan yang kedua ada File Recommendations di File Explorer, dimana kini pengguna akan diberikan file rekomendasi dihalaman Home.

Dengan itu, di halaman Home kini bukan hanya tersedia dua jumplist saja, melainkan akan ada tiga, mencakup recent, favorites, dan recommended, untuk recommended ini sayangnya hanya tersedia untuk para pengguna dengan Azure Active Directory Account (AAD) dan tidak tersedia untuk pengguna umum lainnya.

Dan yang ketiga, kini Microsoft menghadirkan Local Security Authority (LSA) protection sebagai core isolation di Windows Security, fitur ini sendiri berfungsi untuk membantu melindungi system dari pencurian kredensial yang digunakan untuk masuk dengan mencegah kode yang tidak sah berjalan dalam proses LSA dan mencegah dumping dari proses memory.

Sisanya, ada sejumlah peningkatan lain seperti hadirnya dukungan Narator untuk Outlook, dan juga Remote Mailslot Protocol yang kini telah di disable secara default.

Oh iya, untuk Channel Canary sendiri akan tetap dirilis setiap minggu bersamaan dengan Channel Dev, nah apakah kamu sudah memperbarui system kamu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation