Microsoft Rilis Windows 11 Insider Dev Build 23424

Selain merilis Windows 11 Insider Canary Build 25330 yang mana didalamnya menghadirkan sejumlah peningkatan termasuk peningkatan pada Microsoft Store, Microsoft diminggu ini juga merilis Build baru untuk para pengguna Windows Insider Dev Channel, dimana Build yang dihadirkan adalah Build 23424.

Di Build 23424 ini sendiri, ada sejumlah peningkatan yang juga dihadirkan loh, salah satunya adalah hadirnya tampilan tiga kolom di Widget yang sebelumnya juga pernah WinPoin kabarkan.

Baca Juga : Microsoft Uji Coba Widget 3 Kolom di Windows 11 Insider Canary Build 25324

Selain itu, kini Windows 11 akan menghadirkan Content Adaptive Brightness Control (CABC) pada perangkat yang mendukung, dimana pengaturan ini bisa kamu lihat dihalaman Settings > System > Display.

Sekilas mengenai peningkatan ini, kini pengguna dapat menyesuaikan brightness melalui Settings > System > Display di bawah “Brightness & color” dan melalui menu drop-down dengan 3 pilihan, yaitu Off, Always, dan “On Battery Only”. 

Untuk perangkat bertenaga baterai seperti laptop dan 2-in-1, defaultnya adalah “On Battery Only”. Pada PC desktop, ini dinonaktifkan secara default. 

Selain itu, ada juga sejumlah peningkatan tambahan yang sama sama hadir seperti di Windows Insider Canary, termasuk hadirnya peningkatan pada Microsoft Store (22303.1401.x), yang mana mencakup pengguna bisa menginstall aplikasi secara langsung dari hasil pencarian.

Kemudian hadirnya Desain baru ketika membeli aplikasi dan games di Microsoft Store.

Dan terakhir adalalah Hadirnya UX baru untuk In App Ratings Dialog.

Selain itu, hadirnya halaman pengaturan baru untuk Wheel Devices pada halaman Settings Windows 11.

Perbaikan dan Peningkatan

Selain hal yang menjadi sorotan diatas, ada sejumlah peningkatan yang juga dihadirkan di Build ini, dimana itu mencakup diantaranya :

  • Fixed an issue that was causing voice access to take some time to turn on after using the wake-up command.
  • We fixed the issue causing an error dialog to pop up when clicking on the “Open File Location” command.
  • We fixed the issue causing no action to occur when clicking on the ‘Remove from list’ command.
  • Made a change to help improve performance when using a high report rate mouse while gaming. As a reminder, if you have gaming performance feedback, please follow these steps to file actionable feedback.
  • Improved the performance of search within Settings.
  • Fixed an issue from the last flight where Microsoft Edge tabs would show when doing ALT + Tab even if Settings > System > Multitasking was set to “Don’t show tabs”.

Dari beberapa perbaikan diatas, salah satu yang paling terasa adalah hadirnya perbaikan pada ALT + TAB dimana behavior tombol kombinasi tersebut tetap menampilkan tab Microsoft Edge bahkan ketika pada halaman Settings > System > Multitasking tela di Set ke “Don’t show Tabs”.

Dengan Build baru ini, para pengguna Windows Insider Dev kini bisa merasakan system yang lebih stabil dibandingkan Build sebelumnya, meski memang ,masih ada beberapa bug lain seperti contohnya ketika kamu menekan tombol Bing di Search Box yang bermasalah dan kadang tidak muncul.

Nah langsung saja deh, untuk kamu para pengguna Windows Insider, kamu bisa langsung meluncur ke halaman Settings > Windows Update > Check for Updates, kemudian download dan install Windows 11 Insider Build 23424 yang tersedia disana.

Apakah kamu sudah upgrade? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation