Microsoft Rilis Windows 11 Insider Dev Build 23516

Hari ini para pengguna Windows 11 Insider Dev Channel telah mendapatkan update baru pada system operasi mereka, update yang dihadirkan ini adalah Windows 11 Insider Build 23516 dan tentunya membawa sejumlah peningkatan didalamnya.

Salah satu yang menjadi highlight dari Microsoft adalah hadirnya peningkatan pada screen casting experience, dimana saat melakukan aktivitas multitasking, system akan memberikan saran untuk cast melalui notification toast.

Selain itu, Microsoft juga mulai menghadirkan dukungan background HDR yang tentunya ini adalah kabar penting bagi para pengguna Monitor yang telah mendukung teknologi HDR, karena cukup dengan mendownload file gambar (wallpaper) dengan format .JXR dan mengaturnya sebagai background wallpaper, maka kamu sudah bisa mendapatkan kualitas HDR penuh yang tampil di monitor kamu.

*Contoh format gambar .JXR bisa kamu download disini.

Selanjutnya, yang ketiga adalah voice access kini dapat digunakan dilebih banyak area di Windows, termasuk adanya opsi voice access di halaman lock screen.

Untuk mendapatkan opsi seperti pada gambar diatas, kamu wajib mengatur voices access yang terdapat pada halaman berikut Settings > Accessibility > Speech terlebih dahulu.

Selain itu, ada peningkatan presence sensing yang mulai dapat pengguna aktifkan pada proses setup OOBE Windows 11.

Dan banyak peningkatan lain yang daftar lengkapnya bisa kamu lihat pada halaman berikut.

Secara umum, ada cukup banyak peningkatan yang dihadirkan, dan jika sebelumnya kamu mendapati bug seperti explorer.exe yang tiba tiba crash ketika membuka halaman home, dan sejumlah masalah lain di system operasi Windows 11 Insider Dev Build 23493 atau versi sebelumnya, maka kamu wajib banget memperbarui system kamu ke Build terbaru ini.

Seperti biasa, update bisa kamu dapatkan melalui halaman Settings > Windows Update > Check for Updates, dan kemudian silahkan kamu download dan install Windows 11 Insider Dev Build 23516 yang tersedia disana.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation