Home News Microsoft Segera Memperkenalkan Windows 10 Cloud, Apa Itu?

Microsoft Segera Memperkenalkan Windows 10 Cloud, Apa Itu?

Microsoft Segera Memperkenalkan Windows 10 Cloud, Apa Itu?

Awal Mei nanti Microsoft dikabarkan akan mengadakan event dengan codename Bespin. Bagi kamu yang belum tahu, Bespin adalah planet fiksi di film Star Wars, tempat “Cloud City” berada. Hal itu diyakini sebagai kode bahwa di event tersebut Microsoft bakal fokus memperkenalkan Windows 10 Cloud — salah satu varian baru dari Windows 10.

Windows 10 Cloud merupakan versi Windows 10 yang sudah disederhanakan, dan hanya bisa menjalankan aplikasi UWP yang diinstall dari Windows Store. Kalo kamu ingat dengan Windows RT, Windows 10 Cloud ini mirip seperti itu. (Baca: Review Windows 10 Cloud — Inilah Tampilan dan Fiturnya)

Windows 10 Cloud sendiri dibuat Microsoft untuk bersaing dengan Chromebook, agar Microsoft dan OEM mampu menghadirkan perangkat Windows yang lebih simple, murah, namun tetap fungsional.

Uniknya meskipun dinamakan sebagai Windows Cloud, namun OS ini bukan merupakan Windows 10 yang distreaming dari cloud / server, bukan juga Windows dengan biaya langganan bulanan seperti Office 365. Windows Cloud hanya merupakan versi simple dari Windows 10 — bahkan nantinya kamu bisa upgrade ke Windows 10 Pro dengan sejumlah biaya.

Tentu kabar pastinya bakal kita ketahui di event Bespin awal Mei nanti. Untuk itu stay tuned di WinPoin jika tidak ingin ketinggalan info seputar Windows Cloud, varian baru dari Windows 10.

via zdnet

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.