Sebuah masalah baru baru ini diungkapkan hadir di Windows 10 2004 dan 20H2. Dimana ketika SSD NVME dihubungkan via port Thunderbolt ke perangkat Windows 10 yang menggunakan versi Windows 10 2004 dan 20H2, mungkin akan mendapati BSOD dengan catatan “DRIVER_VERIFIER_DMA_VIOLATION (e6) An illegal DMA operation was attempted by a driver being verified”.

Dan dikarenakan masalah tersebut, Microsoft kini menambahkan upgrade block baru yang mana perangkat dengan driver tertentu yang saat ini mungkin masih bermasalah tidak akan ditawarkan Windows 10 2004 atau 20H2.

“To safeguard your update experience, we have applied a compatibility hold on Windows 10 devices with affected drivers from being offered Windows 10, version 2004 or Windows 10, version 20H2. If your organization is usingĀ Update Compliance, the safeguard IDs is 29991611.” Catat Microsoft.

Sementara itu, diperkirakan pembaruan driver Intel Thunderbolt yang diluncurkan beberapa hari terakhir ke beberapa Notebook OEM mungkin akan mengatasi masalah, namun tentu selain itu hingga saat ini, Microsoft sendiri masih berusaha keras untuk mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Sebagai catatan, jika kamu adalah pengguna Windows 10 1909 atau dibawahnya yang memiliki perangkat dengan port thunderbolt yang biasa kamu gunakan untuk menghubungkan external SSD, Microsoft menyarankan untuk tidak melakukan update ke versi Windows 10 2004 atau 20H2 baik itu melalui Windows Update, Update Assistant, atau Media Creation Tools sampai masalah ini diselesaikan.

Selain itu, perbaikan sementara mungkin akan dirilis Microsoft beberapa waktu mendatang.

Nah bagaimana menurutmu mengenai masalah ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Neowin, Microsoft

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.