Komunikasi dengan Microsoft Teams saat ini terus meningkat terlebih sejak Microsoft Teams dihadirkan secara default di Windows 11. Dan untuk meningkatkan fitur dan kualitas aplikasi tersebut, Microsoft tampaknya akan menambahkan dukungan bluetooth headset agar dapat mengontrol panggilan Microsoft Teams dengan lebih mudah.

Berdasarkan informasi dari Roadmap for Microsoft 365 dengan Tag feature ID 84309, fitur ini akan dipanggil dengan “Call control with bluetooth headsets and speakerphones” dan memiliki deskripsi sebagai berikut:

Use device buttons to control call (answer, end, hold) from Bluetooth audio devices without needing a USB dongle when connected to a Windows PC running Teams desktop client. For many headsets and speakerphones, this will work without requiring any user action to enable other than pairing the headset or speakerphone with the PC. Watch our certification page for additional information coming soon about devices tested to meet all certification criteria with native Bluetooth connections (w/o a USB dongle).

Dengan fitur ini, berdasarkan deskripsi diatas, pada dasarnya kita tidak lagi harus bergantung pada keyboard shortcut untuk aktivitas tertentu seperti menjawab, mengakhiri, atau menahan panggilan saat kamu menggunakan Microsoft Teams dengan Headset Bluetooth, kamu cukup langsung saja mengakses fungsi tersebut di Headset secara langsung.

Lalu kapan fitur ini akan diluncurkan?, kabarnya fitur ini dijadwalkan untuk tersedia untuk semua pengguna pada Maret 2022 dan akan tersedia di desktop client juga.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu akan suka dengan fitur ini? komen dibawah guys.

Via: Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.