Microsoft Teams saat ini masih menjadi salah satu aplikasi populer untuk pengguna gunakan sebagai alternatif Slack atau aplikasi lain yang memiliki fitur yang sama, sudah beberapa kali pula aplikasi ini mendapatkan pembaruan, baik penambahan fitur atau perubahan tampilan.

Mengenai Microsoft Teams, tahukah kamu, berdasarkan Microsoft 365 Roadmap, Microsoft Team nantinya akan mendapatkan fitur baru yang mana secara otomatis akan menghapus Rekaman Rapat dari Cloud setelah rentan waktu tertentu. Untuk saat ini opsi tersebut memang masih dalam pengembangan dan direncanakan akan diluncurkan pada akhir bulan September 2021 nanti.

Bagi yang belum tahu, sekarang Rekaman rapat di Microsoft Teams disimpan tanpa batas waktu dan para IT Admin perlu menghapus file ini secara manual untuk mengurangi penggunaan Storage berlebihan di Sharepoint atau OneDrive-nya, dan tentu dengan adanya opsi baru untuk menghapus rekaman rapat ini, nanti IT Admin hanya perlu menetapkan tanggal kadaluarsa saja, dimana setelah itu file akan dihapus secara otomatis.

“New recordings will automatically expire 60 days after they are recorded if no action is taken. The 60-day default was chosen as, on average across all tenants, most meeting recordings are never watched again after 60 days.” Jelas Microsoft.

Menarik bukan?, selain itu end user juga akan mendapatkan pemberitahuan seandainya rekaman rapat telah dihapus dari Cloud, selain itu Office 365 Admin atau pengguna dengan akses Edit/Delete juga masih bisa mendapatkan kembali file rekaman tersebut sebelum 90 hari setelah file dihapus.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, OnMSFT

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.