Sebuah kabar menarik hadir dari Microsoft, dimana mereka kini telah memberikan sejumlah peningkatan di Windows 11, beberapa diantaranya adalah peningkatan Taskbar yang cukup banyak loh, jika kamu penasaran, berikut WinPoin rangkum beberapa diantaranya.

Fitur Mute/Unmute di Taskbar

Nah yang pertama adalah kemampuan untuk melakukan mute/ unmute di taskbar, dengan fitur ini kamu bisa mengatur dan mengendalikan Microphone kamu dengan lebih mudah, cukup dengan melakukan klik saja.

Fitur AirShare

Nah yang kedua ada fitur AirShare yang berfungsi untuk membagikan setiap jendela yang kamu buka, kamu cukup klik saja “Share this window” yang kurang lebih tampilannya akan seperti pada video berikut.

Kedua fitur diatas, baik mute/unmute dan AirShare tentunya sangat bermanfaat terlebih jika kamu adalah pengguna Microsoft Teams. Untuk AirShare belum ada informasi mendetail apakah fitur ini bekerja untuk aplikasi lain, atau hanya untuk Microsoft Teams saja.

Weather di Taskbar

Nah selain itu, Weather kini ditampilkan dibagian kiri Taskbar Windows 11, dimana itu mengisi bagian kosong disana, fitur ini sendiri memang telah direncanakan akan hadir dalam beberapa rumor kemarin, dan akhirnya Microsoft ternyata merealisasikan fitur ini dengan cepat.

Jam di Monitor Kedua

Peningkatan lain adalah salah satu yang mungkin sempat dikeluhkan banyak pengguna, terlebih mereka para pengguna multi monitor, karena berbeda dengan Windows 10, di Windows 11, Monitor kedua tidak menampilkan jam diarea taskbar, dan kosong begitu saja. Namun dengan peningkatan yang dihadirkan Microsoft kali ini, fitur tersebut kembali dimunculkan.

Media Player dan Notepad Baru

Nah sebelumnya kedua aplikasi ini memang sudah dikabarkan akan mendapatkan pembaruan, bahkan bocorannya pun sudah banyak tersebar luas di internet, beberapa insider bahkan sudah mendapatkan fitur ini.

Dan dengan pengumuman resmi dari Microsoft ini, akhirnya kedua aplikasi ini baik Media Player dan Notepad, akhirnya dikonfirmasi mendapatkan versi baru yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

Nah ada banyak sekali bukan?, kabarnya nih, pembaruan diatas akan dihadirkan di Windows 11 pada bulan Februari ini dan menjadi bagian dari pembaruan Windows Experience Pack. Mari kita lihat saja kedepannya guys.

Fitur mana yang menurutmu menarik? komen dibawah guys.

Via: Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.