Kemarin, Microsoft mengumumkan beberapa perubahan untuk XP Leaderboard, hal ini bertujuan untuk memecahkan masalah banyaknya kesenjangan dalam nilai Score XP dari pengguna yang telah lama berjalan dalam program Xbox Insider Program.

Microsoft mencatat mereka sebenarnya tahu bahwa beberapa pengguna Insider menyelesaikan Quest atau Survey tanpa benar benar mengisi konten didalamnya, hanya untuk mendapatkan Poin saja. Dan tentu saja hal ini bukanlah niat Microsoft untuk membangun System XP didalam Xbox.

Dalam pengumumannya, Microsoft mengatakan bahwa mereka bukan hanya mengubah bagaimana cara XP tercatat, namun juga bagaimana cara menunjukan leaderboard.

“The change we’re making today involves how we record XP and show Leaderboards. Most of these changes are happening under the hood in the services layer and are improvements to the overall performance of the app itself. However, these changes will disrupt the Leaderboards because of the way we make a service call for that data. As we’re shifting XP and future incentive systems in the Xbox Insider Hub, we felt this was the right time to retire the XP Leaderboard in the current version of the app.” dikutip dari halaman Xbox.

Namun Microsoft juga mencatat bahwa pemain masih bisa mendapatkan poin melalui Quest, Survey, dan pengajuan bug yang informasi selengkapnya bisa kamu lihat pada halaman Xbox berikut.

Referensi : Xbox, Neowin

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.