21 Februari 2020 kemarin Microsoft mengumumkan sesuatu yang menarik dimana mereka mengumumkan sebuah Global Social Entrepreneurship Program yang tersedia di 140 negara.

Global Social Entrepreneurship Program bertujuan untuk menyediakan sumber daya perihal Teknologi, Pendidikan, Customers dan Hibah untuk Startups yang berfokus pada masalah sosial dan lingkungan. Selain itu beberapa startup yang telah memenuhi syarat kini sedang bekerja dengan Microsoft berkat program ini.

Salah satunya adalah OmniVis, sebuah perusahaan yang menciptakan sistem deteksi kolera berbasis smartphone yang hanya membutuhkan beberapa tetes air untuk pendeteksiannya, saat ini program tersebut sedang digunakan di Bangladesh. Selain itu ada Zindi, yaitu sebuah perusahaan yang menyelenggarakan kompetisi machine learning yang mengarah pada solusi AI di seluruh Afrika, lebih dari 10000 ilmuan dikatakan ikut berpartisipasi dalam program tersebut. Ketika ada Seabin yang telah membersihkan laut dari sampah seberat 3.6 ton sehari di lebih dari 52 Negara.

Demi memenuhi syarat dalam program ini, startups hanya perlu bisnis yang berfokus pada masalah sosial atau lingkungan. Startups yang memenuhi syarat akan menerima layanan cloud Microsoft Gratis, termasuk Azure Credit hingga $120000. Mereka juga akan mendapatkan Program Manager mereka sendiri yang dapat memberikan dukungan dan membantu mereka terhubung dengan pelanggan potensial.

Nah mungkin kamu sedikit tertarik untuk mencoba mendaftarkan ide menarimu mengenai masalah sosial dan lingkungan, kamu bisa mencoba mendaftarkan starupsmu pada Global Social Entrepreneurship Program dengan mengunjungi halaman berikut.

Sumber : Microsoft

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.