Seperti yang kita ketahui, pada dasarnya Microsoft menawarkan dua pilihan Microsoft Office, yaitu Microsoft Office 365 (yang kini disebut dengan Microsoft 365), dan Microsoft Office LTSC (yang memiliki lisensi selamanya seperti 2010, 2013, 2016, dan 2019).

Dan setelah cukup lama, kabar mengenai perilisan Microsoft Office generasi terbaru lanjutan dan penerus dari Microsoft Office 2019, baru baru ini melalui halaman resminya, Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Office LTSC akan segera hadir sebagai Preview dalam beberapa waktu mendatang.

Direkomendasikan : BitWarden, Aplikasi Password Manager Alternatif Pengganti LastPass

Dari segi lisensi, Office 2021 ini akan sama seperti versi Office sebelumnya, dimana dalam versi Office ini akan membawa skema update yang sama seperti sebelumnya, lima tahun mainstream support, dan dua tahun extended support, sama seperti jangka waktu Office 2016 dan 2019 sebelumnya.

Lalu apa yang dihadirkan di versi baru ini?, apakah ada fitur yang dihilangkan?

Jawabannya adalah iya, nantinya didalam versi Office 2021 ini, Skype for Bussiness tidak akan lagi termasuk dalam paket instalasi, namun pengguna bisa mendownloadnya dari Microsoft Download Center sebagai optional packaget, selanjutnya, ada beberapa fitur yang telah ditambahkan ke Office 365 sebelumnya, termasuk XLOOKUP di Excel, dan lainnya.

Selain itu, tentu versi ini akan hadir pula versi Mac nya, dan hadir juga dengan opsi 32 dan 64 bit. Dan yang lebih mengejutkan bagi saya adalah, Microsoft tampaknya akan membawa kembali OneNote didalam versi ini, OneNote versi 32 Bit yang dihilangkan di versi Office sebelumnya, kini akan dihadirkan kembali.

“the next version of Office will ship with the OneNote app.” tulis Microsoft dalam F.A.Q nya.

Yah, karena informasi mengenai versi Office 2021 ini cukup terbatas, mari kita tunggu saja perilisannya,

Nah apakah kamu tertarik untuk upgrade nantinya? atau masih bertahan di versi yang kini kamu gunakan? komen dibawah guys, dan iya versi berapa sih Office yang kamu gunakan tersebut? jangan lupa komen guys.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.