Beberapa waktu lalu Microsoft dalam halaman resminya mengumumkan ketersediaan umum dari WebView2 untuk aplikasi Win32 C/C++. Komponen baru ini dapat digunakan di berbagai versi Windows dan Microsoft mengatakan bahwa mereka juga telah merilis sebuah forward-compatible SDK.

Bagi yang belum tahu, WebView2 ini adalah penerus dari WebView yang sebelumnya berbasiskan EdgeHTML, namun karena Microsoft sudah menjanjikan akan membangun sebuah browser baru yang berbasiskan Chromium (yang kini sudah hadir dan disebut dengan Microsoft Edge Chromium), teknologi WebView telah dikembangkan kembali dan kini telah berbasiskan Chromium.

Dengan teknologi WebView2 ini, akan memungkinkan pada developer aplikasi Windows untuk mengakses teknologi web terbaru di aplikasi desktop yang telah ada dan yang baru, untuk saat ini para developer dapat menggunakan WebView2 menggunakan apa yang disebut dengan evergreen distribution model dimana akan selalu diperbarui secara otomatis oleh Microsoft. Namun terkait hal tersebut, pada akhir 2020 nanti Microsoft akan membuat versi fixed distribution dari WebView2 bagi mereka yang memiliki persyaratan kompatibilitas yang ketat.

Dan kedepannya, rilis baru dari WebView2 akan dirilis bersamaan dengan versi baru Microsoft Edge setiap enam minggu, sama seperti waktu perilisan Edge Chromium Stable.

Dengan teknologi ini, tentunya Edge Chromium akan semakin lebih baik dan lebih menarik lagi kedepannya, karena WebView2 kabarnya memiliki segudang manfaat yang dapat kamu lihat pada halaman Microsoft berikut.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, Thurrot, Neowin

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.