Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Microsoft mulai menguji PWA Office Online di Edge Chromium Windows 10, namun hal tersebut tampaknya diberikan Microsoft pada pengguna tanpa adanya sebuah pemberitahuan, dimana PWA Office yang mencakup Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook telah diinstall secara otomatis tanpa adanya konfirmasi.

Terkait hal ini dilansir dari Thurrot, tampaknya ini adalah bug di Edge Chromium, yang menyebabkan PWA Office tersebut telah install di PC Windows 10 pengguna. Namun dalam arti lain, sebenarnya hal ini bisa dibilang adalah sebuah fitur baru dan bug secara bersamaan, karena alih alih membuat sebuah shortcut di Edge Chromium ketika pengguna tidak memiliki aplikasi Office terinstall di perangkat mereka, bug malah membuat Edge Chromium menginstall Office Online sebagai PWA.

Sampai saat ini, Microsoft sementara ini telah menghentikan peluncuran fitur tersebut di Windows 10, sampai mereka menemukan langkah pendekatan yang lebih baik dalam mengirimkan fitur tersebut kedepannya.

Jika kamu adalah pengguna yang kebetulan tidak suka dengan hadirnya PWA Office tersebut secara tiba tiba, kamu bisa menghapusnya dengan cara masuk ke halaman edge://apps/ dan silahkan klik tanda “x” yang tersedia.

Via : Thurrot, Windows Latest, Neowin

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.