Teknologi PWA di browser memang cukup menakjubkan, sudah banyak sekali aplikasi yang biasanya saya install di Windows 10 digantikan dengan PWA, sebut saja Trello, Telegram, Dropbox, dan beberapa lainnya.

Dan terkait hal tersebut, baru baru ini seperti dilansir dari ZDNet, Microsoft tampaknya tengah menguji PWA Office Web mereka di Windows 10, namun yang cukup disayangkan, PWA tersebut telah diinstal tanpa adanya ijin dari pengguna.

PWA Office yang diinstall tersebut mencakup Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook, dan meskipun bukanlah sebuah masalah besar, tentu beberapa pengguna cukup menyayangkan langkah Microsoft dalam memberikan PWA secara otomatis tanpa adanya pemberitahuan ini.

Pengujian ini awalnya dilakukan Microsoft pada para pengguna terpilih yang menggunakan Windows Insider Preview Build, namun berdasarkan temuan terbaru (via ZDNet), pengguna Non Insider dengan Edge Stable juga mendapatkan PWA ini.

Sejauh ini belum ada informasi apapun yang di berikan Microsoft terkait hal ini, dan seandainya kamu adalah pengguna yang kebetulan tidak suka dengan hadirnya PWA Office tersebut secara tiba tiba, kamu bisa menghapusnya dengan cara masuk ke halaman edge://apps/ dan silahkan klik tanda “x” yang tersedia.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah kamu juga mendapatkan PWA tersebut? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest, BornCity, ZDNet, Bleeping Computer

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.