Bulan lalu sempat dikabarkan bahwa Google akan membawa sebuah fitur tab search yang akan berguna untuk memudahkan pengguna mencari tab yang terbuka dengan hanya mengetik judul dari tab yang terbuka tersebut.

Dan terkait hal tersebut, beberapa waktu lalu dilansir dari halaman Techdows, akhirnya fitur yang dijanjikan telah tersedia di Google Chrome, dimana kini kamu dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan sebuah trik sederhana berikut.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu klik kanan icon Google Chrome di Start Menu > More > Open File Locations, lalu klik kanan pada Icon Shortcut tersebut > pilih Properties.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu klik pada tab shortcut, dan pada bagian Target silahkan kamu tambahkan variable dibawah berikut, disamping “C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe”.

-enable-features=TabSearch

Jangan lupa beri spasi tepat diantara “C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe” dan -enable-features=TabSearch.

Langkah 3. Terakhir silahkan klik OK dan simpan konfigurasi.

Jika sudah selesai, silahkan kamu relaunch Google Chrome kamu, dan harusnya kamu sudah mendapatkan opsi pencarian seperti pada gambar berikut.

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini dapat kamu aktifkan baik di Google Chrome Stable, Beta, Dev dan Canary, cukup masukkan saja variable diatas dan kamu sudah mendapatkannya.

Menurut pendapat saya, fitur ini akan sangat bermanfaat sekali, terutama bagi mereka pengguna Google Chrome yang sering membuka banyak sekali tab dalam waktu yang sama, selain itu tersedianya keyboard shortcut untuk membuka fitur ini tentu menjadi nilai plus dalam kecepatan mengakses form pencarian.

Nah bagaimana pendapatmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.