Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Samsung kini akhirnya telah memulai migrasi cloud nya dari Samsung Cloud ke Microsoft OneDrive. Dimana mulai tanggal 5 Oktober kemarin sudah tidak ada lagi opsi untuk pendaftar baru untuk menggunakan fitur Samsung Cloud, termasuk Gallery Sync, Drive dan Premium Storage.

Pada 5 Oktober kemarin pula, pase pertama untuk layanan terbatas telah dimulai, dimana selain dihentikannya akses untuk pendaftar baru Samsung Cloud, pengguna yang sudah menggunakan layanan tersebut dapat masih dapat mengakses fitur yang tersedia seperti biasa sampai batas waktu 31 Maret 2021 mendatang.

Pada pase tersebut, Samsung memberikan opsi dan merekomendasikan pengguna untuk melakukan backup seluruh data mereka dari Samsung Cloud atau melakukan migrasi data ke OneDrive, karena setelah batas waktu pada 31 Maret 2021 nanti terlewat, layanan Samsung Cloud, termasuk Gallery Sync, Drive dan Premium Storage, termasuk dukungan migrasi ke OneDrive akan benar benar dihentikan.

Setidaknya sampai 31 Maret 2021, masih ada banyak waktu sampai pengguna Samsung Cloud untuk melakukan backup atau memigrasikan data mereka ke OneDrive, namun meskipun masih terhitung cukup lama, direkomendasikan pengguna untuk melakukan backup secepatnya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Nah untuk kamu pengguna Samsung Cloud, sudahkan kamu backup seluruh data milikmu? komen dibawah guys.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.