Mozilla baru baru ini telah meluncurkan sebuah penambahan baru pada Add On mereka, dimana kini untuk setiap add on dari developer yang telah terverifikasi akan ditampilkan dengan badge verifications tertentu.

Dalam halaman pengumumannya, ada dua badge baru yang diperkenalkan, yang mana mozilla akan ada badge verifications berwarna hijau bagi pada developer yang telah berhasil menyelesaikan proses peninjauan oleh Mozilla untuk memastikan bahwa Add On tersebut terpercaya.

Selain badge berwarna hijau dengan label verify, Mozilla juga memperkenalkan badge dengan label “By Firefox” dimana label ini mengindikasikan bahwa Add On tersebut dibuat oleh Mozilla.

Sedangkan selain penambahan dua badge yang telah disebutkan diatas, badge recommendation yang telah ada masih akan tetap hadir seperti biasa.

“Recommended extensions will continue to use the existing Recommended badge in the same locations.” Jelas Mozilla.

Penambahan label dan badge verifikasi ini tentunya cukup bermanfaat untuk memastikan keamanan dari Add On yang akan pengguna download, hal ini juga dapat meminimalisir terdownloadnya Add On yang mengandung malware atau addon berbahaya lainnya, karena dengan adanya badge tersebut, pengguna bisa mengetahui bahwa apa yang mereka download dan gunakan adalah benar dan sudah terverifikasi.

Sedangkan untuk developer, Mozilla menyatakan bahwa developer yang ingin mendapatkan badge verify pada addon mereka, harus membayar biaya.

“Developers of add-ons that have a Verified badge have the option to reach more users by paying an additional fee for placement in a new Sponsored section of the AMO homepage.” Kata Mozilla.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah.

Via : Mozilla, Neowin

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.