Fitur Picture-in-Picture atau yang biasa dikenal dengan PiP akan segera hadir di browser paling populer di dunia. Fitur ini akan membuatmu memutar dua video sekaligus dalam satu halaman.

Google telah mengerjakan fitur ini untuk Google Chrome sejak lama. Jika kamu menggunakan Chrome Cannary mungkin kamu sudah bisa menemukan fitur PiP melalui flags. Sayangnya fitur ini belum dirilis secara luas sehingga hanya beberapa pengguna Cannary saja yang bisa mencobanya. Sedangkan untuk pengguna umum, fitur ini dikabarkan akan hadir pada versi Chrome berikutnya, yaitu versi 69.

Fitur PiP bisa digunakan di YouTube, Vimeo dan situs video lainnya secara otomatis. Akan tetapi tetap ada batasan saat menggunakan fitur PiP ini, antara lain:

  • Hanya video pertama yang dimainkan dalam bentuk picture-in-picture. Video berikutnya, jika autoplay diaktifkan, tidak terbuka otomatis dalam PiP, namun dalam bentuk halaman browser seperti biasa.
  • Halaman tempat kamu membuak video PiP harus terus terbuka.
  • Kamu tidak bisa bernavigasi ke halaman lain di Chrome tanpa memindahkan video PiP dibalik halaman utama browser, tapi kamu bisa menggunakan program lain.

Opera Software telah memberikan fitur PiP ke browsernya. Sedangkan Microsoft Edge dan Mozilla? Masih belum ada kabar. Nah, apakah kamu juga menantikan fitur ini? Bagikan disini ya!

via GHacks

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.