Selain merilis Mendapatkan Tema Baru Colorway Yang Lebih Berwarna pada Firefox 95 Nightly, Mozilla beberapa waktu lalu juga merilis versi 93 untuk para pengguna Stable, dimana pada versi ini, ada dukungan Image AVIF pada browser.

Yap, benar sekali, diantara semua perubahan yang diberikan pada Firefox 93, yang paling menonjol dalam pembaruan ini adalah dimasukkannya dukungan gambar AVIF, format yang menawarkan penghematan bandwidth yang signifikan dibandingkan dengan format gambar yang ada.

Selain itu, Di bidang keamanan, Firefox 93 sekarang mencoba mencegah pengguna mengunduh file dari alamat HTTP yang tidak aman . Mozilla menjelaskan unduhan yang tidak aman sebagai risiko keamanan utama yang dapat membuat sistem pengguna disusupi oleh malware dan attacker. Saat pengguna mencoba mengunduh dari lokasi yang tidak aman, nantinya pengguna akan diperingatkan tentang risikonya dan diminta untuk menghapus file tersebut, meskipun opsi untuk mengizinkan unduhan juga akan diberikan.

Selain itu, mengenai privasi, Firefox 93 memperkenalkan SmartBlock 3.0 . Dimana SmartBlock ini akan mencoba memblokir pelacak pihak ketiga atau third-party trackers yang mengikuti pengguna di web saat mencoba untuk tidak merusak halaman web. Dan meskipun begitu, ini membawa dukungan yang jauh lebih baik untuk mengganti skrip Google Analytics populer dan menambahkan dukungan untuk layanan populer seperti Optimizely, Criteo, Amazon TAM, dan berbagai skrip iklan Google.

Nah untuk kamu para pengguna Firefox, tentu wajib banget untuk memperbarui versi browsermu ke versi 93 ini.

Via : Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.