Dalam update terbaru Mozilla Firefox Nightly beberapa hari lalu, Mozilla telah memasukan sebuah opsi Fingerprintera dalam mode standar dari Enhanced tracking Protection.

Pada Firefox stabil saat ini, dengan mode standar, akan secara default memblokir sosial media tracker, cross-site tracking cookies, dan tracking content in private windows and Cryptominers

Namun sebelum salah paham, Fingerprinting yang dimaksud bukanlah sebuah perangkat fingerprint scanner, namun adalah sebagai mana contoh beberapa website dapat mengambil frame cetak dari system configurations, screen resolutions, browser yang kamu gunakan, dan bahkan font yang kamu pakai. Nah itu biasanya dipanggil fingerprinting atau jejak digital kamu dan Firefox dapat melindungi pengguna dari script yang merugikan dengan Enhanced Tracking Protection ketika kamu memilih Strict or ketika kamu mengaktifkan Fingerprinters di custom mode.

Mozilla telah menguji untuk memberikan perlindungan terhadap cryptominers dan fingerprinting script yang diam diam menggunakan CPU kamu, dan memanen snapshot dari konfigurasi perangkat yang kamu gunakan untuk membuat fingerprint digital yang dapat digunakan untuk melacak kamu. Itulah sebabnya Mozilla memasukkan fingerprint protections dalam kebijakan anti-track Firefox.

Sampai sekarang, fingerprinting protections sudah tersedia dalam Firefox Privacy and Security Settings untuk Firefox Nightly. Fitur ini akan hadir pada Firefox Stable 7 januari 2020 mendatang, dan sampai dirilis resmi, ketika kamu menggunakan fitur ini dan mengaktifkannya, beberapa website nackal mungkin akan terlihat acak acakan, dan firefox sedang mencoba mengatasi masalah tersebut.

Nah bagaimana menurutmu? share dibawah guys.

Via : Techdows

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.