Sebuah peningkatan baru akhirnya akan dihadirkan di Mozilla Thunderbird, dimana setelah sekian lama, mulai pada Thunderbird Versi 114, Mozilla akan mengintegrasikan Firefox Sync ke aplikasi ini.

Nah dengan adanya integrasi Firefox Sync, pengguna Thunderbird bisa melakukan sinkronisasi email, kalender dan kontak, dimana dengan itu tentu pengguna tidak perlu lagi membackup profil setiap kali ingin memasang Thunderbird diperangkat yang lain, karena semuanya nanti akan tersinkronisasi dalam satu akun yang sama.

https://twitter.com/mozthunderbird/status/1550416647608999939

Untuk saat ini, Mozilla masih mengembangkan fitur ini melalui internal testing seperti yang ditulis akun resmi @mozthunderbird di Twitter, dan kabarnya fitur ini bekerja dengan baik dan mungkin akan segera dihadirkan untuk public testing dalam beberapa minggu kedepan.

Nah bagi yang belum tahu, Thunderbird adalah salah satu aplikasi dari Mozilla yang berfungsi sebagai email client sama seperti Microsoft Outlook. Saya sendiri masih menggunakan aplikasi ini sebagai mail client di Elementary OS dan Linux Manjaro yang saya gunakan.

Dengan peningkatan yang akan dihadirkan di Thunderbird 114 nanti, tentu ini akan menambah pengalaman maksimal untuk para pengguna Mozilla Thunderbird. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : @mozthunderbird, GHacks

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.