Mulai Agustus 2023 Microsoft Akan Mulai Migrasikan Pengguna Mail and Calendar ke Outlook

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Microsoft akan mulai mengganti aplikasi Mail and Calendar menjadi Outlook for Windows yang tentunya lebih modern dengan banyak fitur dan peningkatan didalamnya.

Dan bersamaan dengan itu, implementasi penuh dan migrasi yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2024 ini tampaknya kini disegerakan dan akan mulai dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

"Beginning in 2024, new Windows 11 devices will be shipped with the new Outlook for Windows as the default mailbox application free for all to use. The Mail and Calendar applications will continue to be available via download in the Microsoft Store through the end of 2024. On existing devices, users can switch to the new Outlook for Windows from a toggle in the Mail and Calendar applications."

Mengenai implementasi dan perubahan ini, Microsoft akan mulai memigrasikan pengguna email and calendar ke outlook for windows baru namun pengguna masih memiliki opsi untuk beralih ke aplikasi lama melalui tombol di toolbar area.

Nah jika kamu perhatikan, perubahan ini sendiri mulai diungkap Microsoft bersamaan dengan perilisan Windows 11 Insider Dev Build 23506, yang kini akan membuat aplikasi Outlook for Windows Preview sebagai aplikasi inbox default di Windows 11 menggantikan mail and calendar lawas yang telah ada sejak era Windows 10 terdahulu.

Perilisan dan perubahan ini akan mulai diluncurkan secara bertahap, meskipun begitu aplikasi mail and calendar masih akan tetap tersedia untuk pengguna dapatkan di Microsoft Store setidaknya untuk saat ini mengingat kedepannya Microsoft akan meninggalkan aplikasi lawas tersebut

Sementara itu, para pengguna yang masih menggunakan aplikasi mail and calendar akan mulai mendapatkan banner notifikasi mengenai informasi perubahan dan migrasi ini.

Menurut saya nih, perubahan dan implementasi ini memang harusnya dilakukan Microsoft sejak dulu, mengingat ada cukup banyaknya email client milik Microsoft, sebut saja Outlook, Microsoft Outlook bawaan Microsoft Office, dan Mail and Calendar yang pada dasarnya sama. Namun dengan dirilisnya outlook for windows, maka ini akan membuat mail client di Windows hanya terpusat menjadi satu aplikasi saja dan tentu ini adalah hal yang bagus terlebih jika kamu tidak suka menginstall banyak apps di Windows 11 kamu.

Baca Juga : Banyak Yang Bilang Logonya Jelek, Twitter Kini Jadi X

Bagaimana nih menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Jerry Nixon,Brandon LeBlanc (Twitter)

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation