Persiapan dari akhir flash player semakin gencar dilakukan Microsoft, dimana selain menghapus komponen dan menu flash player di control panel Windows 10 Insider Preview, mereka juga mulai menghentikan dukungan dan update flash player di Microsoft Edge Chromium 88.

Jika kamu perhatikan pada browser Edge Chromium 88 Canary yang diproyeksikan akan meluncur ke Beta pada 7 Desember 2020 mendatang, pada halaman edge://components, disana kamu tidak akan lagi dapat melakukan update pada Adobe flash player.

Edge Dev 87 vs Edge Canary 88

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar perbandingan diatas, ketika saya mencoba melakukan cek pada versi update (check for updates), pada Edge Canary 88 akan mendapati pesan update error setelah mencoba melakukan update.

Bahkan jika kita perhatikan, pada bagian versions menunjukan 0.0.0.0 dimana tampaknya komponen tersebut telah dihapus.

Dan dengan ini, bisa dibilang mulai versi Edge Chromium 88 ini, ini adalah awal dari Microsoft yang siap untuk meninggalkan flash player di komponen browser nya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini, silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai dihentikannya flash player di Edge Chromium 88 ini dikolom komentar dibawah.

Via : Deskmodder, News Softpedia

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.