Ikuti Cara Ini untuk Mendapatkan 100GB Storage OneDrive

Microsoft memutuskan untuk menurunkan jumlah storage OneDrive secara drastis, baik kepada subscriber Office 365 maupun pengguna gratisnya.

Subscriber Office 365 yang sebelumnya diberikan akses unlimited (unmetered) terhadap cloud storage OneDrive, kini dipangkas menjadi hanya 1TB saja.

Free storage OneDrive juga diturunkan dari 15GB menjadi 5GB per orang. Dan yang lebih membuat kecewa pengguna, bonus Camera Roll sebesar 15GB juga dihapuskan.

Hal ini memicu kekecewaan dari sebagian besar pengguna OneDrive. Bahkan karena keberadaan OneDrive yang cukup krusial di ekosistem Windows saat ini, tidak sedikit juga pengguna Windows 10 dan Windows Phone yang ikut kecewa.

Dampak dari kejadian tersebut adalah munculnya petisi di Change.org yang meminta Microsoft mengembalikan jatah storage OneDrive seperti semula, atau setidaknya mengubah kebijakannya dengan yang lebih customer friendly.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 4000 orang yang mendukung petisi tersebut. Bagi kamu yang ingin ikut mendukungnya juga, silahkan langsung saja kunjungi halaman petisi OneDrive disini.

 

Apakah Petisi Ini Bakal Ngefek..??

Keputusan akhirnya tentu balik lagi ke tangan Microsoft. Tetapi tidak jarang permintaan melalui petisi di Change.org yang akhirnya dimenangkan karena melihat banyaknya orang yang turut mendukung permintaan tersebut. Lihat saja beberapa petisi yang akhirnya menang disini.

Jika ada banyak yang mendukung petisi ini, bukan tidak mungkin Microsoft akan berpikir untuk mengubah kebijakannya lagi, atau setidaknya sedikit nge-tweak kebijakan yang sudah ada agar lebih reasonable dan customer friendly.

via change.org

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.