Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Microsoft Tingkatkan Keamanan Jual Beli Aplikasi di Microsoft Store dimana Microsoft memperbarui ketentuan Microsoft Store pada 16 Juni 2022 kemarin.

Dengan ketentuan baru ini, itu akan mengubah bagaimana cara publisher aplikasi menentukan harga dari aplikasi yang mereka publikasikan di Microsoft Store.

Secara singkat kita jelaskan kembali bahwa dengan peraturan baru ini, semua aplikasi berbayar dan aplikasi palsu seperti VLC, 7-Zip dan GIMP ( Baca Juga : GIMP Photo Editor Kini Hadir di Microsoft Store ) akan dihapus dan dihilangkan.

“In cases where you determine the pricing for your product or in-app purchases, all pricing, including sales or discounting, for your digital products or services must: Comply with all applicable laws, regulations and regulatory guidelines, including without limitation, the Federal Trade Commission Guides Against Deceptive Pricing. Not attempt to profit from open-source or other software that is otherwise generally available for free, nor be priced irrationally high relative to the features and functionality provided by your product.”.

Dengan kata lain, aplikasi berbayar yang telah ada di Microsoft Store akan dihapus, terlebih jika aplikasi tersebut ketahuan adalah aplikasi Open Source seperti GIMP.

Efek Ketentuan Baru Microsoft Store

Salah satu efek positifnya adalah tentu kini Microsoft Store akan lebih berkualitas dari segi aplikasi yang hadir didalamnya, saya setuju dengan balasan pembaca WinPoin Galih Prakoso “Karena semakin kesini ekosistem di store juga semakin banyak dari sini nggak kaget sih kalau microsoft memperketat aturan di store. Berbeda dari jaman windows 8 sampe 10 yang memang cukup susah menemukan aplikasi yang bagus di store. Ibarat dulu store banyak diisi oleh aplikasi sampah.“.

Selain itu efek negatifnya mungkin akan banyak aplikasi yang menghilang dan mengurangi jumlah aplikasi yang tersedia di platform ini. Namun tentu karena hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas, maka hal ini bukanlah sebuah masalah.

Nah bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.