Sebuah fitur baru kali ini dikabarkan hadir di Windows 10 Insider Preview dari development branch, fitur ini akan memungkinkan system untuk mengarsipkan aplikasi yang tidak digunakan dan berguna untuk menghemat ruang penyimpanan.

“To save storage space and Internet bandwidth, apps you don’t use frequently will be archived automatically. Your files and other data will be saved. The next time you use an archived app, it’ll connect to the internet to restore the full version (if it’s still available),”

Seperti yang dicatat dalam deskripsinya, fitur ini akan meng-arsipkan aplikasi secara otomatis, dengan seluruh data dari aplikasi tersebut akan disimpan. Namun meskipun begitu, jika pengguna tidak terlalu suka dengan fitur ini, mereka bisa menonaktifkannya dengan mudah.

Fitur Kemungkinan Hanya Untuk Aplikasi dari Microsoft Store

Untuk sekarang fitur ini memang masih menjadi misteri karena belum tersedia secara langsung bahkan untuk pengguna Insider Dev Channel, namun besar kemungkinan fitur ini hanya akan bekerja untuk mengarsipkan aplikasi yang pengguna download melalui Microsoft Store saja (aplikasi UWP).

Fitur ini memang tampak biasa, namun ini tentunya akan cukup bermanfaat bagi mereka yang menggunakan Storage terbatas pada perangkat mereka., Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.