Microsoft melakukan update terhadap OneDrive di Windows 10 dengan menambahkan dukungan tema gelap pada interfacenya. Tetapi tampilan ini hanya berlaku jika kamu menggunakan Windows 10 preview build 18272 atau 18277 (19H1).

OneDrive sendiri sudah native dengan Windows 10 sebagai opsi bagi kamu yang memanfaatkan cloud storage untuk berbagi data antar perangkat maupun platform. Terlebih dengan adanya fitur “Files on-demand” yang memungkinkan kamu untuk mengakses file di Cloud OneDrive tanpa harus mendownloadnya ke PC. (Baca Juga : Fitur Files On-Demand: Apa Itu dan Apa Manfaatnya?)

Berikut tampilan Dark Theme di OneDrive Windows 10.

OneDrive di Windows 10 Mendapatkan Update Dark Theme

Untuk mengaktifkan Dark Theme pada OneDrive, navigasi ke Settings – Personalization – Color, lalu pada panel kanan kamu akan menemukan opsi “Choose your default app mode“. Langkah ini sama dengan mengaktifkan Dark Theme pada aplikasi UWP lainnya, kecuali File Explorer yang mana harus diaktifkan secara terpisah.

OneDrive di Windows 10 Mendapatkan Update Dark Theme

Jadi jika kamu menginginkan tampilan tema gelap pada OneDrive di Windows 10, pastikan kamu update hingga build 18272 atau diatasnya.

Baca artikel menarik lainnya :

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.