Home News OneDrive Versi Universal App Telah dalam Tahap Pengembangan

OneDrive Versi Universal App Telah dalam Tahap Pengembangan

Kini Kamu Bisa Mendapatkan 30GB Storage Gratis dari OneDrive

Pasti merupakan tanda tanya besar untuk kita terhadap apa yang Microsoft sedang kerjakan dan buang – buang waktu hanya untuk menghadirkannya dalam versi UWP, bahwa pasalnya OneDrive di perangkat PC telah dapat digunakan melalui File Explorer atau lebih tepatnya sudah terintegrasi.

Jawabnya ternyata ada pada salah satu pengguna OneDrive yang mengusulkan hal tersebut pada OneDrive UserVoice yang sekarang didukung 1.143 suara meminta untuk dihadirkan dalam versi UWP.

onedrive-uservoice

Lebih jelasnya, OneDrive pada File Explorer di Windows 10 masih belum dapat memenuhi apa yang mereka inginkan salah satunya fitur Placeholder yang sempat ada di Windows 8 mereka hilangkan, meskipun nantinya juga bakal di kembalikan pada Windows 10 Redstone. Dengan tiadanya Fitur tersebut, beberapa pengguna enggan mensinkronasikan OneDrive di File Explorer karena akan memakan banyak ruang pada memori apalagi yang memiliki tablet windows 10 yang spacenya terbatas.

Selang setahun ide tersebut diusulkan, perwakilan dari pengembang OneDrive akhirnya mengatakan “…We are actively working on.” dan sekarang mereka benar-benar mengerjakan OneDrive versi UWP yang sedang dalam tahap pengujian pihak internal.

onedrive uap beta

Keberadaan aplikasi tersebut ditemukan oleh leaked Walking Catdalam kicaunnya ia juga menyertakan link aplikasi ini yang dapat di lihat pada Windows Store Web dan tentu masih belum bisa di download sekarang.

Sambil menunggu hadirnya aplikasi tersebut, mari beritahu kami pendapat kalian tentang kabar baik ini di kolom komentar ;)

Via @h0x0d dan MSPoweruser

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |