Home News Lava Twinpad, Tablet Penantang Surface Dari India

Lava Twinpad, Tablet Penantang Surface Dari India

Lava TwinpadTablet hybrid Windows 10 kini semakin banyak lagi pilihannya setelah diluncurkannya Twinpad yang dibuat oleh pabrikan asal India, Lava. Tablet ini juga punya aksesori keyboard yang berbeda.

Tablet yang disasarkan bagi para pelajar dan kalangan profesional ini sebenarnya tidak punya spesifikasi yang terlalu tinggi. Sebut saja prosesor Quad-core dari Intel Baytrail-T berkecepatan 1.8GHz, RAM DDR3 2GB, dengan VGA Intel HD Graphics.

Layarnya sendiri berukuran 10.1 inch IPS dengan resolusi HD, kamera 2MP depan-belakang, memori internal 32GB, slot microSD hingga 64GB dan baterai Li-ion berkapasitas 7400 mAh.

Tablet ini bisa dibilang tablet Microsoft Surface versi lite dengan spesifikasi rendah. Tapi bedanya dengan Surface, Twinpad ini punya slot SIM card dan koneksi 3G. Koneksi lainnya yang tersedia adalah Wi-Fi, GPS, Bluetooth v4.0, dan dua port Micro-USB.

Lava Twinpad-2

Twinpad layak disebut tablet hybrid karena dilengkap dengan aksesoris keyboard, dan stylus. Uniknya, sudah bisa bidirectional screen yang artinya posisi tablet dengan keyboard bisa diputar 360 derajat. Kira-kira bakal sama seperti laptop convertible. (Baca: Apa itu Laptop 2-In-1, dan Apa Bedanya Hybrid vs Convertible?)

“Di Twinpad, kami hadir dengan sebuah device yang menawarkan fungsi komputasi yang baik dan karena itu cocok untuk para pelajar dan eksekutif muda yang selalu beraktivitas,” ujar Raman Sharma, VP & Business Head Tablets Lava dalam pernyataannya.

Harga dari tablet Lava Twinpad ini adalah Rs. 15.999 atau sekitar Rp 3,12 juta. Dan Twinpad ini sudah dijual di toko-toko di India.

Sayangnya, belum diketahui apakah tablet ini bakal dijual di Indonesia atau tidak, mengingat Indonesia sendiri baru disambangi oleh Lava pada tahun 2015 lalu.

via WinBeta ; sumber Gadgets360

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi