Dengan diperkenalkannya Windows 11, kita tahu bahwa Microsoft mulai memperbarui tampilan dari sejumlah aplikasi utama mereka, contohnya saja Microsoft Office, Microsoft Store, dan beberapa lainnya sedang menunggu untuk mendapatkan giliran.

Mengenai hal tersebut, salah satu yang baru baru ini diperkenalkan dan diumumkan akan mendapatkan pembaruan adalah aplikasi OneNote, yap OneNote yang saat ini dapat pengguna download secara mandiri di Microsoft Store kabarnya akan mendapatkan pembaruan bukan hanya tampilan ala Windows 11, melainkan akan hadir sebagai aplikasi baru pengganti OneNote for Windows 10.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, itulah kurang lebih Mock Up dari update dimasa mendatang untuk aplikasi OneNote di Windows, didalamnya selain mendapatkan perubahan tampilan baru, Microsoft menjelaskan bahwa aplikasi OneNote masih akan tetap mendapatkan fitur baru dan sejumlah fitur kunci yang telah hadir di OneNote for Windows 10.

Selain itu untuk para pengguna OneNote for Windows 10 akan mendapatkan In App Invitations untuk mencoba dan memperbarui ke aplikasi OneNote.

Ada dua versi (OneNote for Windows 10 dan OneNote App)

Masih belum jelas apakah nanti akan ada aplikasi OneNote for Windows 10 dan aplikasi OneNote yang diumumkan baru baru ini, namun karena rumornya OneNote baru ini adalah versi gabungan dari OneNote for Windows 10 dan OneNote di Microsoft Office, maka dapat dikatakan hingga Windows 10 berhenti mendapatkan dukungan, maka nanti akan ada dua OneNote berbeda yang dapat pengguna gunakan.

If you currently use OneNote for Windows 10, there is no action to take today as the OneNote team is working to build features that will help you move over to the OneNote app more easily in the future. Until we have completed that work, you can continue to use OneNote for Windows 10.” Tepat seperti penjelasan Microsoft, dimana nanti perlahan kamu akan dibantu untuk pindah ke OneNote app yang baru.

OneNote Default di Windows 11?

Untuk Windows 11, dilansir dari halaman Microsoft, nantinya OneNote for Windows 10 tidak akan terinstall secara default, namun kamu masih bisa mendapatkannya via Microsoft Store, sedangkan untuk OneNote App baru, masih belum jelas apakah aplikasi ini akan hadir secara default.

Mengenai OneNote baru ini, Microsoft akan mulai mengirimkan invitation pada pertengahan tahun 2022 nanti, dan untuk pengumuman lebih lengkap dan mendetailnya, Microsoft mungkin akan segera merilisnya dalam beberapa waktu mendatang.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, DeskModder

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.