Beberapa waktu lalu Opera mengumumkan sebuah hal baru dimana mereka me-rebranded nama opera dengan skema nama berbasiskan tahun, yang kini disebut dengan Opera R2020, nah selain itu beberapa fitur keren juga diperkenalkan loh.

“At Opera, we like to start each year with a Reborn release of our browser,” Opera’s Joanna Czajka menulis dalam pengumumannya, selain itu dia menjelaskan branding scheme yang baru. “The Reborn series allows us to keep challenging ourselves to do better.”

Opera R2020 ini dimulai dengan update 67 pada Opera Browser, saya sendiri sudah menggunakan Opera sejak lama dan kalo dibandingkan dengan Edge, Chrome dan Browser lain, Opera masih menjadi yang terbaik bagi hari hari saya. Baca Juga : Kenapa Saya Suka Opera Browser?

Setelah mendapatkan update 67 ini, ada beberapa fitur menarik yang pantas untuk dicoba loh, salah satunya ada Workspaces. Yang mana fitur ini pertama kali diperkenalkan ketika kamu selesai melakukan update dan relaunch opera yang kamu gunakan.

Workspace

Kini di Opera, kamu memungkinkan mengelola tab dengan Workspace yang dapat disesuaikan secara terpisah. Ini tentunya berguna banget apalagi pekerjaan kamu sehari hari dilakukan secara online melalui browser, sehingga dengan Workspace bisa sedikit menambah produktifitas.

Selain itu kamu bisa juga mengedit seperti mengganti Icon, nama Workspace dan menambahkan Workspace baru melalui Sidebar Settings di Opera. Pokoknya fitur ini paling mantap yang diberikan pada update kali ini.

Workspace ini mendukung hingga 5 Workspace.

Tab Player

Nah fitur ini mungkin sudah tidak asing lagi deh, dimana kamu bisa melihat tab apa saja yang sedang kamu buka, lalu melakukan navigasi antar tab dengan tampilan yang lebih menarik dibandingkan sebelumnya hanya dengan menggunakan tombol kombinasi CTRL + Tab.

Fitur Lainnya

Selain dua fitur diatas, ada beberapa fitur lain yang kini bisa kamu manfaatkan, diantaranya adalah:

1#. Highlight duplicate tabs : Ketika kamu menghover mouse dalam tab dengan alamat yang sama, kini akan di hightlight sehingga kamu bisa memudahkan menghapus tab yang sekitaranya sama.

2#. Peningkatan Video Pop-out : Fitur yang sudah ada dan menjadi fitur kunci di Opera pada masanya, kini pada Video Pop-out atau biasa kita kenal dengan Picture in Picture di opera, akan menampilkan control media button, seperti Video Timer, Back dan Next button.

3#. Peningkatan Sidebar Settings : Sidebar Setups atau Sidebar Settings kini ditingkatkan dan memudahkan kamu mengatur baik itu Workspace, Extensi, dan lainnya.

4#. DNS Over HTTPS : Sama seperti yang sudah diperkenalkan Firefox beberapa waktu lalu, Opera 67 atau kini dipanggil dengan Opera R2020 membawa peningkatan Privacy dan Security dengan menghadirkan fitur DNS over HTTPS atau DoH, yang mana mampu mencegah kebocoran data dan serangan Man in the middle attack.

Nah guys, itu saja beberapa fitur baru yang hadir di Opera 67, bagi kamu yang belum coba nih, silahkan langsung saja Download Opera melalui halaman Resminya di link berikut.

  UNBOXING HP 5G TERMURAH RESMI INDONESIA..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.