Kabar menarik untuk kamu para pengguna Opera Browser, dimana Opera telah mengumumkan bahwa browser Web3-nya sekarang mendukung alamat web berbasis emoji Yat di dalam browsernya. 

Dengan integrasi ini, hanya dengan memasukkan string emoji, pengguna akan diarahkan ke halaman web yang dilampirkan ke kombo unik tersebut melalui Yat. Kurang lebih cara kerjanya mirip dengan nama domain yang bisa kita beli, nah Yat menjual string emoji tersebut yang mewakili pengguna. 

Selain itu sementara integrasi ini dialihkan ke sebuah situs tertentu, API Yat memungkinkan string emoji ini digunakan untuk pembayaran dan masih banyak lagi.

Mengomentari hal ini, CEO dan Co-founder Yat berkata:

“Whether you’re an artist, musician, creator, business owner, or just want to increase your following, this integration is invaluable, making it easier for you to connect and share content with your community through your unique string of yat emojis. This integration is a testament to Opera’s continued innovation in the web browser space. We are thrilled to be partnering with them to make URLs more user-friendly and expressive while giving yat creators more visibility on the web.”

Hot : Keren, Windows 11 Berhasil Dijalankan di Google Pixel 6 Sebagai Virtual Machine

Nah masih kurang paham dengan Yat ini?, secara umum, semua browser web mendukung tautan emoji ini, misalnya, y.at/ akan membawa kamu ke label rekaman Lil Wayne, namun, di Opera, kamu cukup buang saja awalan y.at/ dan cukup masukan emoji atau contoh kasusnya (👽🎵) untuk mengunjungi halaman yang tersebut.

Menarik bukan? komen dibawah guys, dan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via: Opera, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.