Opera, salah satu alternatif browser terbaik dengan berbagai fitur kerennya. Berbagai peningkatan telah ditambahkan seiring bergantinya versi dari browser ini. Bahkan sampai sekarang saya masih menggunakannya sebagai browser utama, karena emang saya suka banget dengan Opera Browser.

Pada update terbaru kali ini, Tim pengembang Opera mengklaim versi 64 dari browser mereka dapat mengurangi waktu pemuatan halaman tidak lebih dan tidak kurang dari 76 persen. Peningkatan ini sepertinya berkat kombinasi dari tracker blocker baru dan perbaikan untuk adblock mereka. “Track Blocker saja dapat mempercepat pemuatan halaman sebesar 20 persen”, kata Opera.

Track Blocker baru ini menggunakan Daftar Perlindungan Tracker EasyPrivacy, sehingga terlihat untuk memeriksa pelacak apa yang harus diblokir dan kemudian mencegah mereka dari proses pemuatan untuk meningkatkan privasi.

“Kami menganggap pemblokir iklan dan pemblokir pelacak sebagai fitur privasi dasar, yang dapat dipertahankan setiap saat. Tapi bukan itu yang Anda dapatkan dari Opera browser, kami juga memiliki banyak fitur privasi tambahan yang berguna ketika Anda merasa perlu meningkatkan privasi penelusuran Anda lebih jauh, ” tim Opera menjelaskan.

Fitur Lainnya

Opera 64 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur tambahan, termasuk Snapshot Tool yang diperbarui yang harusnya sekarang menambah pengalaman ketika kamu melakukan snapshot dengan Opera Browser. Selain itu segudang fitur privasi yang ditawarkan Opera juga mencakup layanan VPN gratis, dengan Opera menjanjikan bahwa tidak ada log dan tidak ada pelacakan yang terjadi ketika kamu mengaktifkannya.

Apakah kamu suka opera browser? sudahkah kamu melakukan update? berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : Opera

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.