Home Accessories Panasonic Memperkenalkan Baterai Fleksibel

Panasonic Memperkenalkan Baterai Fleksibel

Panasonic Memperkenalkan Baterai Fleksibel

Pastinya kamu tahu bahwa belakangan ini mulai ada beberapa vendor ponsel yang tengah menyiapkan ponsel lipat dengan layar yang fleksibel (smartphone elastis).

Nah, berbicara mengenai ponsel lipat, tampaknya tak lama lagi ponsel tersebut mungkin akan segera diluncurkan, terlebih setelah Panasonic memperkenalkan sebuah baterai lithium-ion (li-ion) yang fleksibel!

Panasonic Memperkenalkan Baterai Fleksibel

Meski terlihat tipis dan rapuh, Panasonic berani mengklaim bahwa baterai li-ion generasi terbaru miliknya memiliki daya tahan yang besar. Panasonic memperkenalkan 3 jenis baterai fleksibel, mungkin yang menjadi pembeda dari ketiga jenis baterai ini adalah kapasitasnya.

Panasonic Memperkenalkan Baterai Fleksibel

Saking tipis dan rampingnya ketiga baterai tersebut, ketebalan baterai fleksibel buatan Panasonic ini hanya 0.55mm saja. Panasonic mengungkapan, bahwa kelak baterai ini dapat digunakan pada perangkat elektronik dengan fisik tipis dan ringan seperti smartphone, smartwatch, fitness tracker, smart glasses, smart clothing dan yang lainnya.

Panasonic belum mengungkapkan kapan pastinya baterai fleksibel buatannya akan mulai dijual ke pasaran. Namun diperkirakan produksi massal akan dilakukan sekitar tahun 2017 atau 2018 nanti. Satu hal yang pasti, saat ini mereka telah bermitra dengan Samsung sebagai salah satu supplier baterai untuk smartphone terbarunya.

Samsung sendiri dikabarkan akan meluncurkan dua seri smartphone fleksibelnya pada tahun 2017 mendatang.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Akankah device fleksibel yang bisa ditekuk-tekuk bakal laku keras di pasaran?

Berikan pendapatmu di kolom komentar.

via BBC

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '