Jika kamu kebetulan adalah pengguna Mac dan ingin mencoba Windows 11 melalui aplikasi virtualisasi Parallels Desktop, maka kabar ini adalah kabar baik untuk kamu, kenapa? karena pada versi Parallels Desktop 17.1 yang dirilis beberapa waktu lalu, aplikasi ini membawa peningkatan penting berupa dukungan vTPM untuk menjalankan Windows 11.

Dengan adanya dukungan vTPM, tentu kamu bisa menjalankan Windows 11 di Parallels Desktop yang kamu install di Mac (Intel atau M1).

Selain membawa dukungan vTPM, kabarnya Parallels Desktop ini membawa peningkatan pada gaming support, dimana grafik pada beberapa games Windows seperti World of Warcraft, Age of Empires 2 Definitive Edition, Tomb Raider 3, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Mount & Blade II: Bannerlord, World of Tanks, dan Raft telah mendapatkan peningkatan grafis yang lebih baik.

Namun perlu kamu ketahui, meskipun Parallels Desktop sekarang memungkinkan kamu untuk membuat Virtual Machine Windows 11, Microsoft mengatakan seperti dilansir dari WinAero, menjalankan Windows 11 pada Macbook berbasis ARM tetap menjadi “skenario yang tidak didukung.

Tetapi, kamu mungkin tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut, mengingat Microsoft sendiri sebenarnya kesulitan menjelaskan bagaimana rencananya untuk mendukung pengguna yang menjalankan Windows 11 pada perangkat keras yang lebih lama. Bahkan update terakhir untuk Windows 11 sendiri sampai dikirimkan para perangkat yang benar benar tidak memenuhi minimun requirement Windows 11.

Nah apakah kamu pengguna Mac? sudahkah kamu memperbarui Parallels Desktop kamu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.