Beberapa waktu lalu Microsoft dalam halaman resminya mengumumkan bahwa versi Office selanjutnya sudah siap untuk diluncurkan sebagai bagian dari commercial preview, dan tahukah kamu, ternyata rumor mengenai penamaan dari Office ini benar dan mungkin saja terjadi.

Yap, sebelumnya dikabarkan bahwa untuk pengguna Windows, Microsoft Office (non Microsoft 365) yang memiliki lisensi selamanya, bukanlah bernama Microsoft Office 2021, melainkan akan bernama Microsoft Office LTSC (Office LTSC) for Windows, hal ini dikonfirmasi Microsoft sendiri dalam halaman berikut.

“Today we’re pleased to announce the commercial preview of Microsoft Office Long Term Servicing Channel (LTSC) for Windows and Office 2021 for Mac. The next perpetual version of Office for commercial customers is built specifically for organizations running regulated devices that cannot accept feature updates for years at a time, process control devices that are not connected to the internet in manufacturing facilities, and specialty systems that must stay locked in time and require a long-term servicing channel. Office LTSC will provide the familiar productivity tools you have experienced with Office 2019, now with faster performance and expanded accessibility. You can preview Office LTSC and Office 2021 for Mac starting today. “

Dan jika kamu perhatikan, yang akan membawa nomor tahun adalah Office 2021 untuk mac saja, sedangkan untuk Windows akan membawa LTSC diakhir kalimatnya.

Sedangkan itu, mengenai fitur yang dihadirkan, kabarnya Office LTSC akan membawa sejumlah fitur yang telah dirilis untuk Microsoft 365 seperti XLOOKUP baru di Excel, dan lain lain. Selain itu perubahan besar lain dari aplikasi ini adalah kini Microsoft Teams akan terinstall secara default, menggantikan Skype for Bussinees.

OS Yang Didukung

Versi terbaru Microsoft Office ini dapat kamu install pada OS berikut,

  • Windows 10 Semi-Annual Channel
  • Windows 10 LTSC 2019
  • Windows Server 2019

Meskipun begitu, karena masihlah bersifat preview, mungkin penamaan ini akan berubah kembali.

Untuk kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mempelajari dan mendownload Office LTSC ini dari Office Deployment Tool, kamu bisa melihat halaman berikut untuk informasi lebih lanjut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapatmu, apakah kamu setuju dengan perubahan nama ini? omen dibawah guys.

Via : Microsoft

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.