Sedikit informasi untuk para pengguna Windows 10, seperti yang kita tahu, Microsoft sudah berencana untuk menghilangkan Aero Shake di Windows 10, dan bahkan sejak Build Preview 21282, Aero Shake sudah dinonaktikan secara default loh.

Nah mengenai hal ini, jika kebetulan kamu suka dengan fitur ini karena dirasa bermanfaat untuk kamu gunakan, pada Build Preview 21364 yang dirilis beberapa waktu lalu Microsoft tampaknya telah menambahkan opsi untuk mengaktifkan/menonaktifkan Aero Shake di Windows 10.

Hal ini pertama kali diumumkan Microsoft dalam Changelog Windows 10 Insider Preview Build 21364 yang dperbarui beberapa waktu lalu, dimana pada build tersebut pengguna bisa menemukan opsi Title bar window shake di Settings > System > Multitasking.

  • [ADDED 4/22] You can now turn off Aero Shake via Settings > System > Multitasking and choosing the “off” toggle under “Title bar window shake”. This setting is now off by default so for those who want it back will need to turn this setting on.
Gambar via : WinAero

Nah jadi, jika kamu para Insider yang merasa kehilangan fitur tersebut, kamu sekarang sudah bisa mengaktifkannya kembali dengan mudah loh, cukup pastikan saja kamu sudah menggunakan Windows 10 Insider Preview Build 21364 atau yang lebih baru, dan aktifkan melalui Settings yang telah ditunjukkan diatas.

Sejujurnya, saya sendiri lebih suka dengan adanya opsi seperti ini, dimana Microsoft tidak sepenuhnya menghilangkah fitur di Windows 10, melainkan memberikan pengguna opsi untuk menonaktifkan atau mengaktifkannya kembali.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : WinAero

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.