Upgrade untuk Microsoft Surface Book 2 sudah lama tertunda dan sepertinya Microsoft akan mendorong langsung menuju versi berikutnya. Setelah lama ditunggu penggemar perangkat ini, Surface Book 3 dikabarkan akan hadir dengan system thermal management yang benar benar baru dan akan lebih mendinginkan perangkat.

Seperti dilansir dari Windows Latest, berdasarkan patent yang ditemukan, Microsoft Surface Book 3 mungkin akan hadir dengan air flow adapif.

Gamber : USPTO/Microsoft

Dalam pengajuan patent tersebut, Microsoft mengatakan air flow guide dapat memberikan thermal management yang lebih optimal untuk laptop dan meminimalkan acoustics (mechanical waves) dalam perangkat untuk plurality dari kecepatan rotasi kipas.

Selain itu Microsoft menyarankan bahkan optimisasi thermal management bisa memberikan peningkatan kinerja dan peningkatan dari life expectacy dari Surface Book.

Fungsi dari adaptive airflow guides ini sepertinya didasarkan pada deteksi dari temparature perangkat menggunakan thermal sensor didalam Surface Book, yang selanjutnya berbasiskan data tersebut, fan speed akan di set dan diatur untuk beradaptasi dengan konfigurasi airflow dengan kecepatan yang lebih spesifik untuk mendinginkan perangkat.

Dengan kata lain, Microsoft telah membuat sebuah fitur baru dari Thermal Management System yang akan bekerja lebih baik di perangkat laptop 2 in 1.

Kamu bisa melihat patentnya dihalaman berikut.

Via : Windows Latest

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.