Dynamic Disk sudah menjadi salah satu fitur yang deprecated di system Windows 11, sehingga pengguna tidak direkomendasikan untuk menggunakan konfigurasi tersebut di system mereka, namun jika pengguna masih menggunakan dynamic disk, pengguna mungkin akan mendapati error 0x8007001 ketika mencoba memperbarui system Windows 11 ke Windows 11 22H2.

Masalah ini pertama kali dikabarkan di DeskModder, dimana ketika pengguna mencoba melakukan in place upgrade ke Windows 11 version 22H2 di Disk yang diatur sebagai dynamic, pengguna tersebut mendapati error tersebut.

Namun, ketika mencoba mengubah file install.wim dari Windows 11 22H2 dengan Windows 11 21H2, proses upgrade dapat berjalan dengan normal tanpa ada masalah.

Dengan itu, untuk kamu yang saat ini masih menggunakan konfigurasi dynamic disk ada baiknya kamu menggantinya ke Basic, karena sekali lagi, Dynamic Disk sudah menjadi salah satu fitur yang deprecated di OS Windows.

Untuk mengecek apakah disk kamu itu basic atau dynamic kamu bisa membuka Disk Management, kemudian lihat apakah disana ada label basic atau dynamic.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.