Sedikit informasi mengenai Microsoft Edge Chromium 90 yang dirilis Microsoft beberapa waktu lalu, ternyata update ini cukup sulit untuk pengguna dapatkan, terlebih jika pengguna melakukan update dari versi 89 sebelumnya.

Yap, jika pengguna melakukan update dari Microsoft Edge Chromium 89, pengguna akan mendapatkan pesan error “An error occurred while checking for updates: Unable to connect to the Internet. If you use a firewall, please allowlist MicrosoftEdgeUpdate.exe. (error code 7: 0x800421F7 — system level).”.

Setelah saya coba, ternyata saya sendiri termasuk pengguna yang terkena masalah ini, dan setelah saya cari ternyata bukan hanya saja karena ada banyak pengguna melaporkan hal yang sama.

Selain itu, mengenai masalah ini, dalam penjelasan dari informasi yang tertulis dihalaman edge://settings/help, pengguna harus memasukkan aplikasi MicrosoftEdgeUpdate.exe sebagai dari Allowlist pada Firewall yang digunakan, namun dalam kasus saya, MicrosoftEdgeUpdate.exe sudah menjadi bagian Allowlist, sehingga besar kemungkinan ini adalah kesalahan dari server Microsoft itu sendiri.

Mengenai masalah ini, belum ada informasi dari Microsoft, namun selain saya tentu ada banyak pengguna yang mengharapkan bahwa Microsoft segera mengatasi masalah ini.

Langkah Perbaikan Yang Patut Dicoba

Ada beberapa langkah perbaikan yang dapat kamu lakukan, yang pertama adalah restart terlebih dahulu Microsoft Edge kamu, kemudian lakukan update seperti biasa, lakukan terus hingga dua atau tiga kali hingga download dimulai, namun jika tidak, kamu bisa mencoba merestart terlebih dahulu perangkat kamu, kemudian melakukan update, dan sebagai langkah terakhir, kamu bisa mendownload file installer Microsoft Edge kemudian melakukan update dari file tersebut secara manual.

Nah apakah kamu mengalami masalah yang sama guys? komen dibawah..

Via : Borncity

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.