Baru baru ini dibeberapa forum Microsoft, sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka menerim sebuah update misterius yang dikirim melalui Windows Update.

Update misterius ini diklasifikasikan sebagai Quality update dan memiliki nama “Microsoft Bing Service 2.0”, update ini juga dikirim bukan hanya untuk pengguna Windows 11, melainkan untuk Windows 10 juga.

Secara umum, Microsoft Bing Services 2.0 ini adalah sebuah layanan yang mentenagai Microsoft Bing Search Engine dan tentu mungkin akan bermanfaat untuk pengguna Bing gunakan, namun masalahnya pada update ini, tidak ada opsi untuk uninstall, dan dengan kata lain, pengguna tidak bisa menghapus update yang dikirim secara otomatis ini. Tepat seperti pada gabar diatas, hanya ada opsi Learn more saja.

Selain meluncurkan update, sebuah folder “BingSvc” juga telah dibuat secara otomatis pada folder Program Files(x86) dimana didalamnya akan berisi file BGAStartMSI.msi dan BGAStartMSILauncher.exe.

Dilansir dari situs Jerman Deskmodder, ada sejumlah file lain yang hadir jika pengguna mengulik registry lebih dalam dimana file lain tersebut mencakup:

  • BDAStartMSI.exe
  • BGAStartMSILauncher.exe
  • BDAUpdatePack.exe
  • BSvcInstaller.msi
  • BSvcStartMSI.exe
  • BWCStartMSI.exe

Nah menariknya, jika file BWCStartMSI dijalankan, Desktop Wallpaper akan secara otomatis diganti dengan Bing Wallpaper.

Yang sangat disayangkan dengan update ini adalah pengguna tidak bisa menghapus update ini, sehingga dapat dikatakan bahwa Microsoft memaksa pengguna untuk menggunakan Bing di Windows 10 dan Windows 11 yang pengguna gunakan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : BrenTech (YouTube), Reddit (123), DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.