Sudah cukup sering WinPoin membahas mengenai Windows 11, entah itu perkembangan update-nya, atau membahas tutorial dan fitur barunya.

Nah berhubung Windows 11 22H2 sudah masuk ke Insider Release Preview dan sudah cukup layak digunakan, ada sejumlah pembaca WinPoin yang menggunakan versi tersebut, dan mungkin beberapa diantaranya sudah mengulik fitur fitur baru yang ada di versi baru itu.

Namun kawan kawan, berdasarkan dengan sejumlah komentar di beberapa artikel WinPoin, ternyata ada sejumlah fitur Windows 11 yang paling banyak diinginkan pembaca WinPoin, dan apa sajakah itu?, mari kita bahas guys.

Tab di File Explorer

Nah fitur ini mungkin dulu kita kenal dengan Sets yang awalnya dirumorkan akan dirilis di Windows 10, namun sayangnya tidak jadi dan selang beberapa tahun setelahnya, akhirnya fitur ini kembali diperkenalkan kembali.

Baca Juga : Fitur “Sets” Windows 10 Batal Dirilis?

Beberapa pembaca WinPoin sudah cukup sering membahas fitur ini, dan bertanya tanya kapan fitur ini akan diluncurkan, dan jawabannya guys, mungkin fitur ini akan dihadirkan di Windows 11 23H2 yang akan dirilis tahun depan.

Hal ini karena pada Windows 11 Insider Build 25136, Microsoft secara resmi telah memperkenalkan fitur keren ini.

Small Taskbar

Nah saya sendiri adalah salah satu orang yang suka dengan tampilan Taskbar yang mungil, dan sayangnya di Windows 11, ukuran Taskbar tidak bisa kita ubah dari default menjadi small seperti di era Windows 7, 8 dan 10.

Small taskbar di Windows 10.

Dengan itu, jika kamu memiliki perangkat dengan layar yang kecil, ukuran Taskbar Windows 11 yang cukup besar rasanya terlalu banyak memakan ruang di layar perangkat yang kamu gunakan.

Selain saya, ternyata ada banyak juga yang menginginkan fitur ini hadir kembali, hanya saja sayangnya belum ada informasi dari Microsoft apakah fitur ini akan kembali mereka hadirkan di Windows 11 atau justru tidak sama sekali.

Never Combine di Taskbar

Selain Small Taskbar, saya dan beberapa pembaca lainnya cukup mengharapkan bahwa opsi Never Combine di Combine taskbar button dikembalikan.

Hal ini karena jika kita membuka banyak pekerjaan terlebih jika kita membuka multi window dengan satu aplikasi yang sama, tampilan yang dikombinasikan rasanya cukup untuk navigasi menjadi kurang cepat dan kurang optimal.

Nah itulah sedikit fitur yang cukup banyak dibahas dan diperbincangkan oleh sejumlah pembaca WinPoin, mungkin ada beberapa fitur lain, namun tiga ini adalah yang paling populer dan paling banyak diharapkan untuk hadir ke Windows 11.

Apakah ada tambahan guys?, komen dibawah. Terima kasih.