File Explorer Akhirnya Mendapatkan Fitur Tab di Windows 11 Insider Build 25136

Sebuah kabar menarik nih guys, terlebih jika kamu adalah orang yang selalu menunggu fitur Tab di File Explorer, karena pada Windows 11 Insider Dev Build 25136 yang dirilis beberapa waktu lalu, File Explorer kini sudah mendapatkan fitur tersebut loh.

Nah tampilannya sendiri kurang lebih seperti pada gambar diatas, dimana tab yang dihadirkan mirip sekali dengan tab yang ada di Microsoft Edge, hal ini tentu sangat bagus karena menambah kekonsistenan antara browser Microsoft dan fitur penting di Windows 11.

Selain itu, ada peningkatan OneDrive di File Explorer, dimana OneDrive Cloud Profiles akan ditampilkan di File Explorer, tepat seperti pada gambar dibawah.


Selain itu, pengingkatan lain juga hadir di File Explorer, dimana kini sejumlah folder dibawah This PC pada bagian Navigation Pane juga sudah dihilangkan, dimana kini This PC akan berfokus pada Drive yang ada di PC pengguna.

Peningkatan File Explorer ini tentunya sangat bermanfaat, terlebih fitur Tab di File Explorernya tersebut, namun karena ini masih ada di versi Insider Dev Channel, mungkin saja fitur ini tidak akan jadi dirilis seperti sebelumnya. Namun semoga saja fitur ini bisa masuk ke Windows 11 23H2 yang direncanakan akan dirilis tahun depan.

Bagaimana menurutmu?, untuk changelog dan informasi fitur lainnya akan WinPoin bahas dalam artikel mendatang, setelah proses update Windows 11 Insider saya selesai ya, jadi stay terus di winpoin.com.

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation