Home News PGS Sedang Menyiapkan Perangkat Mobile (PC) Gaming!

PGS Sedang Menyiapkan Perangkat Mobile (PC) Gaming!

PGS Sedang Menyiapkan Perangkat Mobile (PC) Gaming!

Mungkin kamu akan merasa bingung dengan judul dari artikel ini, benar kan? Yap, WinPoin juga merasakan hal yang sama. Mau dibilang PC tapi ini merupakan sebuah perangkat mungil yang sangat mudah untuk dibawa kemana saja (mirip smartphone), kalo mau dibilang mobile (smartphone) juga gak mungkin karena perangkat ini lebih mirip dengan konsol game PSP atau PS Vita dan juga sudah terinstal Windows 10.

Jadi ini termasuk perangkat apa?

Entahlah, sepertinya ini merupakan perangkat baru untuk kategori game (Hybrid). Mungkin awalnya perangkat ini terinspirasi dari Sony Xperia Play, itu loh hp buatan Sony yang mirip kaya PSP dan PS Vita!

PGS Sedang Menyiapkan Perangkat Mobile (PC) Gaming!

Nah, PGS atau yang lebih dikenal sebagai Portable Gaming System menciptakan sebuah solusi baru untuk kamu yang lebih suka bermain game PC tapi dengan perangkat yang mudah untuk kamu bawa kemana saja (portable) seperti smartphone, tetapi perangkat ini mereka ciptakan tidak hanya untuk game. Seperti yang WinPoin jelaskan di atas, perangkat ini sepertinya merupakan perangkat game jenis baru (Hybrid).

Bahkan kabarnya perangkat ini mampu memainkan beberapa game dari berbagai konsol game seperti PS4 dan Xbox One, tak ketinggalan game yang ada di Steam bisa kamu mainkan pada perangkat ini! Kalau kamu masih bingung, lebih baik cek video berikut ini:

Perangakat ini kabarnya akan memiliki spesifikasi seperti berikut:

  • OS: Windows® 10 (64-Bit) + Android 6.0
  • CPU: Intel® Atom x7-Z8750 2.56GHZ (Windows) + MediaTek Helio X2X 2.5GHZ (Android)
  • GPU: Intel® HD Graphics 600 MHz 16 cores (Windows) + Mali-T880 MP4 (Android)
  • RAM: 8GB / 4GB
  • Internal: 128GB UFS (Windows) + 32GB eMMC (Android) / 64GB eMMC (Windows) + 16GB eMMC (Android)
  • Konektivitas: 802.11a/b/g/n/ac + Bluetooth® 4.0 + 2G/3G/LTE + GPS
  • Baterai: Li-Po 6800mAh / 4080mAh
  • Layar 5,9-inch / 5,5-ich
  • Dual Screen, dengan resolusi 1080p (Full HD) / 720p (HD)
  • Disertai Joystick

Tentunya dengan menggunakan dual OS Android dan Windows, PGS berharap pengguna akan menjadi lebih produktif untuk dapat melakukan berbagai hal di perangkat ini, mulai dari pekerjaan yang ringan hingga yang berat sekalipun (game).

Untuk masalah harga, PGS tidak mematok perangkat buatannya ini dengan harga yang begitu mahal. Kamu bisa mendapatkan versi Lite (64GB eMMC (Windows) + 16GB eMMC (Android)) hanya dengan membayar sebesar $250 atau sekitar Rp3,5 jutaan dan versi tertinggi yakni Hardcore (128GB UFS (Windows) + 32GB eMMC (Android)) bisa kamu miliki dengan harga $319 atau sekitar Rp4,2 jutaan.

Sayangnya, perangkat ini baru masuk tahap pre-order dan baru akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang.

So, adakah diantara kamu disini yang tertarik dengan perangkat buatan PGS ini?

via PGS 

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '