Awal bulan lalu dikabarkan bahwa PowerToys akan mendapatkan fitur “Screen Ruler” yang akan cukup bermanfaat untuk para pengguna, yang mana fitur ini akan berfungsi untuk mengukur area layar, seperti pada gambar berikut.

Nah setelah cukup lama dalam pengembangan, dan fitur tersebut masih diuji secara internal oleh Microsoft, pada PowerToys 0.62 yang dirilis beberapa waktu lalu, akhirnya fitur tersebut telah hadir bersamaan dengan fitur baru lain pada versi ini.

Ada tiga fitur baru yang Microsoft hadirkan di PowerToys 0.62, yang mana itu adalah Screen Ruler, Text Extractor, Quick Accent. Mari kita bahas satu persatu.

Screen Ruler, sama seperti namanya, fitur ini akan memungkinkan pengguna mengukur jarak dalam pixel layar, pengguna bisa mengukur ukuran jendela aplikasi yang terbuka, element on – screen dan lainnya secara akurat, baik dalam padding dan margin.

Text Extractor, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengambil teks dari gambar dan selanjutnya teks tersebut akan dapat disimpan di clipboard, awalnya fitur ini bernama PowerOCR yang diperkenalan beberapa minggu lalu, namun berubah nama menjadi Text Extractor.

Quick Accent, fitur ini adalah sebuah fitur baru yang akan membantu pengguna menulis surat dengan aksen tertentu, namun sayangnya fitur ini baru mendukung bahasa Inggris saja.

Ketiga fitur tersebut diharapkan akan membawa peningkatan signifikan pada aplikasi PowerToys sebagai aplikasi optional yang memiliki segala fitur penting yang mungkin akan bermanfaat untuk para pengguna.

Di versi 0.62 ini pula, ada sejumlah perbaikan yang dihadirkan, seperti perbaikan pada Always on Top, Color Picker, Fancy Zones, dan lainnya. Untuk informasi lengkap mengenai changelog PowerToys 0.62, kamu bisa meluncur ke halaman GitHub berikut.

Secara umum, ada banyak sekali perbaikan pada PowerToys 0.62 ini sehingga untuk kamu para pengguna PowerToys, ada baiknya kamu memperbarui aplikasi kamu ke versi ini.

Kamu bisa mendowload installer PowerToys 0.62 pada halaman GitHub berikut atau memperbaruinya dari halaman Microsoft Store berikut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.