Ada banyak fitur baru yang dimasukkan Microsoft dalam browser Microsoft Edge Chromium versi 83 mereka, namun tampaknya perubahan fitur tersebut bukan hanya terkait fitur dalam browser saja, karena ternyata Microsoft secara tidak langsung memperkenalkan juga metode update baru yang disebut dengan ‘Progressive Rollout’.

Baca Juga : Edge Chromium 83 Dirilis! – Hadir Dengan Penambahan Extensions Sync dan Fitur Lainnya

Progressive Rollout sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit dipahami, karena secara umum ini merupakan sebuah langkah yang Microsoft tawarkan untuk mengirimkan update aplikasi secara bertahap pada pengguna diseluruh dunia. Yap dengan kata lain, ketika update dirilis tidak semua orang akan serentak mendapatkannya, di beberapa region tertentu mungkin akan sedikit terlambat beberapa jam atau bahkan hari.

Hal ini dilakukan Microsoft untuk memaksimalkan kestabilan aplikasi yang diluncurkan, karena setelah update dikirim mereka akan mulai mengoleksi feedback terkait update yang diberikan, sehingga seandainya update aplikasi mempengaruhi perangkat dengan memberikan efek yang buruk, Microsoft akan segera menghentikan update dan mulai memperbaikinya.

“Each installation of Microsoft Edge is assigned an upgrade value. When we start rolling out incrementally, you’ll see the update when the value on your device falls within the upgrade value range. As the rollout progresses (within a few days), all users will eventually get the update. Browser updates with critical security fixes will have a faster rollout cadence than updates that don’t have critical security fixes. This is done to ensure prompt protection from vulnerabilities.” Kata Microsoft.

Selain itu perlu diketahui juga, Progressive Rollout ini hanya tersedia untuk Microsoft Edge Chromium Stable saja, dan Channel Beta, Dev dan Canary tidak akan mendapatkan pendekatan yang serupa.

Nah menurut saya ini merupakan sebuah langkah bagus yang diberikan Microsoft, bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah.

Via : Microsoft

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.