Sebelumnya, kita sudah tahu bahwa Microsoft mulai memberikan pesan rekomendasi bagi para pengguna agar mendownload dan menggunakan Edge Chromium. Pesan tersebut akan muncul di Menu Search Windows 10, dan akan muncul ketika pengguna mengetikkan kata kunci Browser saingan Microsoft.

Search Windows 10 2004
Ketika mengetikkan ‘Chrome’

Bahkan baru baru ini dilaporkan bahwa pengguna yang mengunjungi halaman Edge Add On akan mendapatkan pesan promosi yang serupa.

Nah terkait hal tersebut, tampaknya Microsoft kini sudah tidak lagi memberikan penawaran dibeberapa komponen produk miliknya, karena jika kita perhatikan, di Search Menu Windows 10, kini sudah tidak lagi menawarkan Edge Chromium, bahkan ketika pengguna mengetikkan kata ‘Chrome’ atau ‘Firefox’.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar diatas, sebelumnya dibawah ‘Best match’ akan tampil Rekomendasi Edge Chromium.

Selain itu, pada halaman Edge Add On perubahan juga tampaknya sudah diberikan Microsoft, dimana sebelumnya akan ada banner yang cukup besar dengan penawaran Edge Chromium, kini hanya menampilkan pesan informasi terkait instalasi Extension yang berkata “To install extensions, you’ll need the new Microsoft Edge. Download the new Microsoft Edge”.

Dengan perubahan ini, bisa dibilang Microsoft sedikit mengurangi keagresifannya dalam penawaran Edge Chromium, ini terjadi mungkin karena Edge Chromium perlahan sudah diberikan pada pengguna Windows 10 melalui Windows Update.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.