Pada akhir tahun 2018, Qualcomm memperkenalkan sesuatu yang penting ke dunia PC yakni prosesor Snapdragon 8cx. Prosesor tersebut benar-benar berbeda dengan seri Snapdragon lainnya yang bisa dibilang hanya sekedar modifikasi dari seri Snapdragon 845. Nah, di seri Snapdragon 8cx ini Qualcomm benar-benar mendesain prosesor tersebut khusus untuk Windows 10. (Baca: Snapdragon 8cx — Snapdragon PALING EXTREME Khusus untuk PC)

Buat kamu yang belum tahu, Snapdragon 8cx merupakan prosesor yang paling powerfull dari Qualcomm (untuk saat ini), hal tersebut bisa terlihat dari penamannya dimana maksud dari “cx” disini adalah compute extreme. Hal tersebut tak mengherankan, karena prosesor yang berbasis fabrikasi 7nm tersebut dikabarkan punya performa 2x lebih powerfull dibandingkan dengan seri Snapdragon 850 dan hanya berada tipis (dibawah) Intel Core i5 generasi ke-8, sebagaimana yang diklaim oleh Qualcomm beberapa waktu lalu.

Nah, baru-baru ini, mereka (Qualcomm) merilis cukup banyak video yang bisa dibilang memamerkan kebolehan dari Snapdragon 8cx dibandingkan dengan kompetitornya (yang kemungkinan besar produk dari Intel), mulai dari masalah multitasking, browsing hingga menggunakan berbagai aplikasi penting di Windows 10.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah detailnya:

1. Extreme Multitasking

2. Web Browsing

3. Mengompres File

4. Menggunakan Excel

5. Menggunakan Aplikasi Paint 3D

6. Menggunakan Aplikasi Photoshop

Selain memamerkan kebolehan dari Snapdragon 8cx, Qualcomm juga mengumumkan seri laptop mana yang akan menggunakan prosesor tersebut terlebih dahulu dan tampaknya laptop besutan Lenovo lah yang akan menjadi laptop pertama dengan prosesor Snapdragon 8cx.

Kabarnya, perangkat tersebut tak akan menampakkan diri ke publik hingga tahun 2020 nanti, jadi mari kita nantikan saja bersama detailnya beberapa waktu ke depan.

via Qualcomm

  Inikah Penyesalan Terbesar Bill Gates..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.