Jaman udah semakin maju, dan dengan teknologi fingerprint udah jadi hal biasa di sekitar kita baik — gembok pun kini sudah banyak yang ditanamkan fingerprint. Saat ini saya bakal mereview sekaligus menunjukkan kecanggihan dari Gembok sidik jari jaman now — yang merupakan hasil desain anak bangsa — yaitu Sugar P.LOC. Dan di akhir review bakal ada giveaway, jadi pastikan tonton video ini sampe habis!

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari

Sugar P.LOC adalah salah satu produk andalan dari startup lokal Sugar.Technology. Gembok ini didesain di Indonesia oleh team Indonesia juga, meskipun produksi finalnya dilakukan di China. Dan di dalam box kamu bakal mendapati:

  • Panduan singkat untuk setup yang langsung diarahkan ke website official Sugar Technology.
  • Kabel charger microUSB untuk nge-charge gemboknya
  • Gembok fingerprint Sugar P.LOC

Sugar P.LOC beratnya 240 gram, dengan warna grey, desain premium, dan bahan yang kokoh. Di depan gembok ada fingerprint sensor untuk unlock atau membuka kunci gembok.

Review Sugar P.LOC — Gembok Sidik Jari Canggih (Giveaway Inside!)

Di bagian belakang ada brand Sugar dengan tagline nya simplify your life. Di samping ada tulisan first edition karena ini adalah edisi pertama dari Sugar P.LOC.

Dan di bawah ada port charging microUSB yang diproteksi cover karet. Jadi kamu bisa buka covernya dan akan menemukan port chargingnya.

Gembok ini dilengkapi baterai 260 mAh yang bisa bertahan 5-6 bulan hanya dalam sekali charge selama 1,5 jam. Dengan asumsi dipake buka tutup sekitar 5x sehari — jadi bisa lebih awet atau enggak tergantung penggunaan.

Body gembok terbuat dari aluminum alloy, dengan lock beam dari 303 stainless steel. Dari specs nya gembok ini bisa bertahan dari vertical tension sampe 160kg lebih dan lateral tension 200kg lebih — jadi untuk kekuatannya gak perlu diragukan lagi.

Review Sugar P.LOC — Gembok Sidik Jari Canggih (Giveaway Inside!)

Untuk setup tidak terlalu sulit, tinggal tap tahan aja fingerprint sensor selama sembilan detik, lalu kalo udah muncul flash biru 3x, tap aja sidik jari selama 6x, dan kalo udah maka sidik jari admin sudah terdaftar di gembok ini. Setelah itu kamu bisa masukin sidik jari lain sampai 20 set dengan detail panduan yang lengkap dituliskan di website officialnya.

Karena cuman pake fingerprint dan gak perlu kunci, proses buka gemboknya gampang banget ya jadinya, tinggal tap aja sensor sidik jari dan gembok bakal terbuka. Simple banget. Gak perlu bawa kunci kemana2 dan khawatir kunci ilang, karena kuncinya adalah jari kita sendiri. Sugar P.LOC ini udah punya sertifikasi IP65, jadi aman dipake outdoor karena udah tahan debu dan tahan hujan.

Kamu mungkin bertanya2 — gimana kalo tiba2 baterai abis dalam kondisi gembok masih terkunci? Ternyata kamu bisa langsung charge aja pake powerbank misalnya selama 1 menit, dan gembok bisa langsung dibuka lagi.

Buat kamu yang pengen gembok jaman now dan gak mau ribet2 lagi bawa kunci kemana2, Sugar P.LOC ini bakal dijual mulai 8 Mei 2019 di Blibli dengan harga 599 ribu rupiah. Cuman ada 1000 unit aja yang bakal dijual di launch exclusive-nya.

Giveaway Sugar P.LOC!

Nah sekarang waktunya giveaway. Ada dua unit Sugar P.LOC yang dijadiin giveaway untuk 2 orang pemenang. Masing-masing pemenang yang beruntung bakal mendapatkan 1 unit gembok canggih ini.

Syaratnya gampang banget, pastikan kamu udah subscribe channel Kepoin Tekno, dan follow IG Kepoin Tekno dan pastikan kamu follow juga akun IG Sugar Technologi di @sugartechnology.id

Setelah itu tinggalkan aja komentar di postingan IG Kepoin Tekno tentang Sugar P.LOC ini, dan tag 3 orang teman kamu. Pemenang bakal dipilih secara acak dan diumumkan 1 minggu dari sekarang, tepatnya pada 6 Mei 2019 nanti. Pemenang bakal dihubungi lewat DM Instagram dan hadiah dikirimkan TANPA pungutan apapun, ongkir dll ditanggung Kepoin Tekno.

Semoga beruntung di giveaway kali ini!